Tips dan Triks : Cara Melacak Handphone Android yang Hilang atau Dicuri ~ GalauDroid


Rabu, 07 Januari 2015

Tips dan Triks : Cara Melacak Handphone Android yang Hilang atau Dicuri

Pernahkah kamu kehilangan Android? apakah itu salah letak ataupun dicuri orang.banyak aplikasi pihak ketiga untuk melacak Android kita jika hilang, tp kenapa tidak menggunakan fitur dari Google langsung. ketika kita buka aplikasi Google Setting dan ada beberapa menu tapi belum tahu apa itu dan cara menggunakannya. yaitu Android Device Manager adalah aplikasi layanan dari google untuk melihat keberadaan android kita yang jelas lebih akurat dibandingkan aplikasi lainnya.
Baiklah saya akan menjelaskan cara menggunakan Aplikasi tersebut, Berikut langkah- langkahnya :
  1. Pertama, Aktifkan Android Device Manager. Caranya, Cari icon Google Settings di Android kamu, lalu dibagian paling bawah ada Android Device Manager dan Centang pada bagian Allow Remote Lock and Factory Reset seperti gambar dibawah
melacak android hilang7 Cara Melacak Handphone Android yang Hilang atau Dicuri
melacak android hilang8 Cara Melacak Handphone Android yang Hilang atau Dicuri
  1. Kedua, Pastikan kalau kamu sudah Sign In di Android kamu menggunakan Akun Google yang Aktif.
  2. Ketiga, Sekarang buka Website www.google.com/android/devicemanager, Kemudian Login menggunakan Akun Google yang sudah dihubungkan dengan Android kamu
3 Cara Melacak Handphone Android yang Hilang atau Dicuri
  1. Keempat, Jika ada popup yang bertuliskan “Allow Android Device Manager to use location data?” kamu klik Accept ya. Jika tidak muncul, langsung ke langkah berikutnya saja.
  2. Kelima, Untuk melacak Android yang hilang, Kamu klik Icon GPS yang ada di Ponjok kanan popup. Jika kamu lupa mengaktifkan GPS Android kamu tidak akan bisa mendapatkan lokasi. Namun, kamu masih bisa me-resetnya dengan menekan tombol “Hapus”, Dengan begini Pengaturan Pabrik akan menyetel GPS untuk menyala, sehingga Android dapat kembali ditemukan.
4 Cara Melacak Handphone Android yang Hilang atau Dicuri
  1. Keenam, Jika berhasil, Maka akan muncul Informasi Lokasi beserta Peta telak dimana Android kamu berada.
  2. Selanjutnya, Kamu tidak hanya bisa mendapatkan Informasi Lokasi. Demi mencegah kejadian yang tidak diinginkan, Kamu juga dapat mengunci Android dengan Password, serta jika merasa ponsel masih disekitar kamu tapi Android dalam keadaan silent, Kamu bisa menggunakan Fitur Ring / Dering, Dengan begitu Android akan mengeluarkan suara penuh.
Semoga ilmu yang saya bagikan ini sangat Bermanfaat,

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsored